Kamis, 09 Februari 2012

Kuliner Asyik Bersama Adek Tercinta

Udah lama sebenernya aku janjiin adekku buat nraktir dia, yaitu tepatnya pas tanggal 29 Januari yang lalu. Namun, karena sesuatu yang gak terduga akhirnya ditunda acara makan-makannya. Sampai tibalah saatnya, yaitu hari Rabu, 1 Februari 2012. Pulang dari sekolah adekku udah langsung nagih janjiku. Okelah kita siap-siap mau pergi. Rencana hari itu adalah makan di SS (Spesial Sambel) terus pergi ke Ramai beli payung kecil lipet, setelah itu ke Omayo beli Takoyaki.
Setelah siap-siap yang cukup melelahkan, akhirnya pukul 14:30 kita pamit ke ibu mau berangkat. Setelah di cek lagi.. Eitss.. ternyata STNK motorku dibawa bapak.Waduh, gimana nih. Gak mungkin dong pergi tanpa STNK. Aku telpon tu Bapakku yang ada di kantor. Awalnya Bapak mau nganter ke rumah, tapi setelah dipikir-pikir kasihan juga Bapak. Akhirnya pergi tanpa STNK.
Tiba di SS kita pesen tu makanan. Ayam goreng dada, ikan gurami, 2 porsi nasi, 2 jus strawberry plus 1 sambal mangga muda ( lagi nyidam mangga uiyy.. ). Hehe.. beberapa menit kemudian makanan datang. Kita makan dengan lahapnya. Iya lah belum makan soalnya. Lapar tingkat tinggi. Haha..
Pulang dari SS, hari agak medung. Namun, kita tetap lanjut membeli payung kecil di Mini Market Ramai di daerah Peterongan. Setelah lamaaaa memilih akhirnya dapet tu panyung. Unyuu uiyy payungnya. Berwarna merah muda, kecil, imut, gambarnya bunga2, berkesan elegan (walah :P ). Tas  panyungnya pun unyu bergambar gerbang di daerah Korea kalo gak salah. Setelah itu lanjut deh ke OMAYO..
Pulang dari beli payung, suasana agak grimis. Hal ini gak membuat semangat kita goyah. Haha.. Lanjut ke kedai selanjutnya yaitu OMAYO.. OMAYO merupakan suatu kedai kecil yang terletak di Jl Pandanaran II tepatnya di depan SMK 8 Semarang. Kedai ini menyediakan beragam makanan khas Jepang yang umum di Indonesia, seperti Takoyaki, Sushi, Ramen, Onigiri, sampai kue kesukaan Doraemon pun ada yaitu Dorayaki.

Di kedai itu kita pesan Takoyaki 1 porsi. Harga 1 porsi Takoyaki di OMAYO sekitar Rp 10.000,00 yang isinya 5 bola takoyaki. Harga yang cukup menguras kantong. Haha.. Namun, rasanya yang beeehhh.. membuat kita serasa melayang ( weleh ).
Takoyaki sangat terkenal di daerah Jepang. Makanan ini merupakan makanan khas yang  biasa digunakan untuk snack. Aslinya nih, Takoyaki itu berisi gurita. Namun, karena banyak orang yang suka, mulai deh Takoyaki ini diisi dengan berbagai pilihan isi seperti beef, keju, cumi-cumi, ayam, dan sapi.
Setelah hujan reda, kita pulang ke rumah. Hehe..
Yakin sumpah, kenyang beud teman. Ini perjalananku dengan adikku tercinta. Sebenarnya sih dalam rangka nraktir adikku yang berulang tahun tanggal 29 Januari 2012 kemarin. Okelah HAPPY BIRTHDAY MY LOVELY SISTER :D
Share:

2 comments:

Afifatul Mukaroh mengatakan...

iya norma!! kita belum dikatakan sukses hanya dengan bermodal angka, kesuksesan itu nanti. ketika lulus nanti apa yang akan menimpa kita.

Allah itu adil, sekarang kita berusaha dengan maksimal nanti juga akan dapat yang maksimal.

Aku bersyukur dengan nilai yang ku dapat dengan usaha sendiri. ayo norma. cheers up!

Norma Ayuk mengatakan...

salah koment kamu mbak =.=