Minggu, 05 Februari 2012

KENAPA AKU MENULIS ?

Hi semuanya :D

Apa kabar hari ini?

Awalnya gak ada niat buat nulis ni artikel, tapi karena lihat temen-temen kelompok PKM pada buat artikel dengan judul yang sama, tiba-tiba pengen juga buat artikel ini. Itung-itung biar kompak gitu :D sehati uiyy..

Alesan kenapa aku nulis tu banyak sih. Tapi bingung juga. Satu-satu aja ya. Alesan awal aku menulis adalah buat ngelatih diri untuk bisa membuat sesuatu yang berarti dari tangan ini (walah -.- ). Buat latihan aja dan emang sebenarnya aku tu suka nulis tapi bingung mau nulis apa. Itu masalah terbesarnya. Karena aku suka baca buku, sempat terfikir buat nulis cerpen atau sebagainya. Tapi entah kenapa kadang cuma mentok di niat aja gak lanjut sampai tindakan. Pernah aku buat suatu cerpen, itupun kalo gak tugas gak mungkin buat dalam semalam jadi. Pengen banget nuliiisss.. tapi gak ada waktu (sok sibuk )

Selain itu nulis juga bisa membuat semuanya jadi enak (emang makanan). Kebanyakan sih dikala aku nulis tu kalau lagi galau, bingung, bimbang, resah. Saat-saat itulah dimana kita butuh sesuatu yang dapat kita jadikan perantara buat menuangkan semua isi hati. Salah satunya dengan nulis itu tadi. Biasanya kalo nulis uneg-uneg hati tu,hati bakal merasa agak ringan. Semua yang ada di pikiran baik jengkel, senang, sedih tertuang dengan mudahnya. Namun, kita harus berhati-hati menyimpan buku tadi. Kalo ada yang membacanya. Upss bisa berabe entar. Jangan lupa, disimpen baik-baik tu buku. Nanti kalo udah tua, saat baca-baca lagi tu buku bakal ketawa abis sampai ngakak deh. Kenangan yang tak kan terulang (weleh.. weleh.. so sweet beud)

Keinget waktu ngikutin seminar-seminar motivasi, mesti yang ditekanin “TULISLAH SEMUA IMPIANMU”. Mungkin ini juga penting. Melihat dari banyak orang yang sukses dalam meraih mimpinya banyak diantara mereka yang menuliskan mimpi-mimpinya di atas kertas. Waktu denger itu, aneh juga dan gak percaya. Apa ia sih. Tapi setelah dipikir-pikir mungkin juga (nah loe bingung kan). Dari menulis otak jadi merekam apa yang kita tulis dalam memori. Dengan demikian sudah ada ruang tersendiri dalam otak untuk menampung impian kita. Setelah menulis, kemudian di baca-baca berulang kali. Hai ini biar otak selalu ingin akan impian kita (jangan pernah ragukan kemampuan otak kita :D )

Nulis juga bisa buat kita jadi rajin. Rajin nulis maksudnya. Hehe..
Rajin itu harus dilatih. Kalo pengen rajin ya banyaklah latihan menulis ato entah apa yang lainnya yang dapat memunculkan semangatmu. Yang terpenting dalam menulis adalah bagaimana yang kita tuliskan itu berguna dan bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain. Entah itu bisa menambah wawasan, pengalaman, hiburan, dan lain sebagainya.

Nah, itu tadi segelincir artikelku mengenai kenapa aku menulis. Mudah-mudahan bermanfaat ya. Ayo budayakan menulis :D
Share:

0 comments: