Rabu, 08 Februari 2012

Apalah Arti Sebuah ANGKA ??

Satu semester berlalu. Liburan sedang berlangsung. Was-was menunggu nilai keluar. IP pertama guys. Hari demi hari berlalu nilai pun keluar satu persatu meski membutuhkan waktu yang lama (maklum mahasiswa baru). Nilai keluar, sungguh menyenangkan pada awalnya. Nilai yang tertulis di sana A.. A.. A.., ehhh... menjelang nilai terkhir (Tuiingg.. B..) Nilai yang sangat aku harapkan malah menjadi hancur.. pertama kali melihat nilai itu sumpah aku mau nangis, air mata udah di ujung kelopak tinggal sedetik lagi menetes. Huaaahuaaa :’(

Awal mula masuk ke bangku kuliah, aku merasa yakin dan sudah bertekat untuk belajar semaksimal mungkin. Aku gak mau mengecawakan orang tuaku juga orang-orang disekitarku. Hari demi hari kulalui. Aku belajar serius (meski kadang agak males ). Aku selalu bersemangat. Mencoba untuk menjadi orang yang lebih baik lagi dan lagi. Aku gak menunjukan kalo aku menonjol, emang aku gak suka menjadi menonjol. Aku lebih suka menjadi diriku apa adanya. Biarkan orang tau siapa aku pada akhirnya.

Kalo aku lihat dan putar ulang, aku cukup bersyukur dengan IP itu. Karena apa?? karena aku mengerjakan semua dengan usahaku sendiri.  Tapi apalah arti sebuah nilai. Lebih tepatnya angka. Bila dipikir ulang. Apa yang didapat dari sebuah angka? Yang dibutuhin buat kedepannya adalah soft skill yang kita miliki bukan angka itu. Dengan soft skill yang kita punya kita dapat menjadi seorang yang selangkah lebih maju. Kenapa demikian? Karena tidak semua orang mempunyai soft skill dalam melakukan suatu hal seperti bekerja sama dalam kelompok, cepat tanggap dalam berbagai masalah, dan lain sebagainya. Soft skill di dapat bila kita ingin dan mau mempelajarinya. Dalam bangku perkuliahan tidak terdapat matkul soft skill. Tinggal bagaimana kita berani melangkah dan mengembangkan soft skill itu hingga berguna nantinya. Karena sesungguhnya kesuksesan bukan didapat dari nilai tapi dari kemampun kita mengelola semua yang ada.

Jangan sedih, jangan takut. Bersyukur atas semua yang di dapat seperti kata temen saya  mas Back "ALLAAH ITU ADIL”. Alhamdulillah ya. Tetap SEMANGAT. Terus berusaha. Jangan pantang menyerah. Semua akan menjadi lebih baik lagi nantinya. Siapa menanam dia yang akan menuai :D

KEEP ON SPIRIT :D
Share:

2 comments:

echolist mengatakan...

haha,
he em sing paling pentig iku udu nilai, tapi skill e nduk :D

aja meri lho nduk,
nilai itu sebuah ilusi :D

Norma Ayuk mengatakan...

haha..
inggih mas. matur nuwun. ayo SEMANGAT !!
koreksi diri ae mas :D