Minggu, 05 Februari 2012

HIDUP ITU INDAH

Assalamualaikum

Teman-teman semuanya, kalo ada pertanyaan “Bagaimana Hidupmu?” apa yang akan kalian jawab. Apa kalian akan menjawab “Hidupku membosankan, menyedihkan, menjengkelkan” atau kalian akan menjawab “ Hidupku menyenangkan”.

Hidup itu sebuah perjalanan dimana dalam setiap perjalanan tidak semuanya berjalan lancar. Ada banyak rintangan di depan mata, dari kerikil-kerikil kecil hingga batu-batu segede raksasa. Namun, hal yang membedakannya adalah bagaimana kita menyikapi hidup ini. Bagaimana kita menyelesaikan semua masalah yang terjadi dalam hidup kita. Tidak semua orang memiliki cara-cara yang indah dalam meyikapi ini semua.

Dalam menyelesaikan suatu masalah hanya satu intinya, yaitu kita harus IKHLAS. Semua yang dilakukan dengan ikhlas pasti akan berakhir bahagia. Mengapa demikian? Karena sesungguhnya ikhlas itu merupakan langkah pasti yang akan membawa semua sikap pada kebaikan. Dengan ikhlas kita akan menjadi rela bisa menerima semuanya. Dengan ikhlas kita akan menjadi orang yang sabar dan kuat. Dengan ikhlas kita akan menjadi pribadi yang lebih tenang dan dewasa. Meski dalam keikhlasan itu butuh perjuangan yang tinggi. Perlu latihan dan perjuangan. Namun, akan indah pada waktunya.

Kunci utama dalam keikhlasan adalah hati kita harus rela, rela berkorban, rela menerima, dal rela lainnya. Dengan rela, kita sudah selangkah lebih maju untuk membebaskan hati kita dari rasa benci. Dengan rela kita sudah mencoba menghilangkan rasa marah. Dan dengan rela kita akan semakin dekat dengan Sang Pencipta.

Sebuah keikhlasan akan menjadi sesuatu yang bermakna bila kita dapat melihatnya dengan hati yang lapang. Sesuatu yang gak akan menjadi beban ataupun menjadi berat. Namun, akan menjadi sesuatu yang menggembirakan dan menenangkan pikiran dan hati kita. Let’s free your heart :D
Share:

0 comments: